Syarat Nilai Rapor Kamu Jika Ingin Sekolah Kedinasan POLTEKIM

Admin CMO • Kamis, 16 Maret 2023

Syarat Nilai Rapor Kamu Jika Ingin Sekolah Kedinasan POLTEKIM

bimbelkedinasan.id - Halo Pejuang Kedinasan Politeknik Imigrasi ( Poltekim ) merupakan sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Setiap tahunnya, Poltekim menerima calon taruna/taruni (catar) untuk mengikuti pendidikan. Pada penerimaan tahun akademik 2022/2023 lalu, pelamar sekolah kedinasan yang dapat mendaftar di Poltekim merupakan lulusan SLTA/Sederajat yang memenuhi kualifikasi persyaratan.

Selain itu, terdapat pula formasi Putra/Putri Papua/Papua Barat yang dapat diikuti oleh lulusan SLTA/Sederajat keturunan Papua/Papua Barat berdasarkan garis keturunan orang tua (salah satu atau kedua orang tua) asli Papua/Papua Barat. Mengutip situs poltekim.ac.id, terdapat persyaratan nilai rapor yang menjadi standar untuk mendaftar di sekolah kedinasan Poltekim dan Poltekip. Berikut syarat nilai rapor untuk sekolah kedinasan Poltekim tahun lalu yang bisa menjadi referensi untuk tahun ini.

 

 

Politeknik Imigrasi (Poltekim)

 

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membuka pendaftaran untuk putra dan putri lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)/sederajat untuk mengikuti seleksi penerimaan calon taruna/taruni sekolah kedinasan Poltekim. Pada tahun lalu, kuota taruna/taruni Poltekim berjumlah 300 orang, terdiri dari 219 taruna dan 71 taruni dari formasi umum. Sedangkan dari formasi putra/putri Papua dan Papua Barat, kuota masing-masing terdiri dari 3 taruna dan 2 taruni. Persyaratan nilai untuk mendaftar sebagai calon taruna/taruni Poltekim adalah nilai ijazah rata-rata 7,0 dan nilai bahasa Inggris sekurang-kurangnya 7,0 pada rapor semester akhir. Khusus untuk putra daerah Papua dan Papua Barat, nilai ijazah rata-rata 6,0 dan nilai bahasa Inggris 6,0.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. 80% Pengajar sudah pernah lulus tes CASN dengan passing grade SKD diatas 400.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Klik Disini

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://edukasi.sindonews.com/read/1046687/211/syarat-nilai-rapor-untuk-sekolah-kedinasan-poltekim-dan-poltekip-1678791827
 

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE