Lulus Diangkat Jadi CPNS, Ini Pola Pembibitan Taruna di PTDI-STTD

Admin CMO • Senin, 31 Oktober 2022

Lulus Diangkat Jadi CPNS, Ini Pola Pembibitan Taruna di PTDI-STTD

bimbelkedinasan.id - Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Politeknik Transportasi Darat Indonesia - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD).  Calon taruna dan taruni nantinya akan menjalani pembibitan yang menjadi ciri khas dari PTDI-STTD.  dikutip dari www.medcom.id Wakil Direktur I PTDI-STTD, I Made Suraharta menjelaskan, bahwa di PTDI-STTD dikenal dengan pola pembibitannya. Pola Pembibitan tersebut dibagi menjadi dua.

 

Yaitu pola pembibitan pemerintah daerah dan pola pembibitan Kementerian Perhubungan Kemenhub. Untuk pemerintah daerah, penerimaannya diperuntukan bagi putra dan putri daerah yang sudah bekerja sama dengan PTDI-STTD.  Nantinya lulusannya akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah tersebut. 

 

"Lalu untuk pola pembibitan Kemenhub, penerimaannya diperuntukan bagi putra dan putri dari seluruh Indonesia yang kebetulan daerahnya tidak ada kerja sama dengan PTDI-STTD, di mana lulusannya nanti akan diangkat menjadi CPNS di Kemenhub dan dapat ditempatkan di seluruh Indonesia," kata Suraharta.

 

Suraharta juga menjelaskan, bahwa untuk program studi Transportasi Darat ada 10 kompetensi yang akan didapatkan oleh para calon taruna dan taruni. Di antaranya Perencanaan Simpul dan Jaringan Tranportasi Darat, Penyusuan Andalalin, Auditor serta Inspesktur Keselamatan Jalan, Penyuluhan Keselamatan LLAJ dan Insvestigator Kecelakaan Lalu Lintas. Lalu untuk program studi Transportasi Jalan juga ada 10 kompetensi yang akan didapatkan oleh para calon taruna dan taruni.  Di antaranya Manajamen dan survey LLAJ, Pengelolaan Terminal dan Parkir, Manajemen Angkutan Umum dan Perencanaan Jaringan Trayek Angkutan Umum.     

 


 

Persyaratan Pendaftaran

 

Persyaratan pendaftaran secara umum sama dengan sekolah tinggi lainnya, seperti WNI, usia 16-23 tahun, berbadan sehat, mata normal, tidak sedang menjalani hukuman pidana. "Dan yang ingin kami tekankan di sini calon Sipencatar bersedia diberhentikan dengan tidak hormat apabila melakukan tindakan kriminal dan juga akan dinyatakan gugur apabila terbukti melakukan pemalusan dan yang terakhir bersedia menandatangi pernyataan," tutupnya. 

 

Sebelumnya, seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) Politeknik Transportasi Darat Indonesia - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (PTDI-STTD) dibuka.  Untuk itu, PTDI-STTD menggelar Sosialisasi Sipencatar Pola Pembibitan.

 

Direktur PTDI-STTD, Hindro Surahmat dan di damping oleh Wakil Direktur I  PTDI-STTD, I Made Suraharta serta dimoderatori oleh Wakil Direktur II PTDI-STTD, Gloriani Christin serta diikuti oleh ratusan peserta yang mayoritas para remaja lulusan sekolah menengah atas dari seluruh Indonesia.  

 

Direktur PTDI-STTD, Hindro Surahmat menjelaskan, ini merupakan peluang bagi remaja putra dan putri yang ingin meniti karier di bidang transportasi, khususnya transportasi darat.

 

Para Sipencatar dapat mendaftar melalui https://sscndikdin.bkn.go.id atau https://sipencatar.dephub.go.id.  Ia menambahkan, pada Sipencatar 2021 ini ada dua jalur penerimaan yaitu melalui pola reguler dengan pola pembibitan dan nonpembibitan, lalu ada juga jalur nonreguler atau mandiri.

 

Untuk tahun ini, PTDI-STTD, membuka tiga program pendidikan. Terdiri dari dua Diploma Tiga (D-3), yaitu Manajeman Transportasi Jalan (MTJ) dan Manajemen Transportasi Perkeretaapian (MTP).  "Selain itu ada satu Diploma Empat (D-4) Transportasi Darat, serta akan segera dibuka juga prodi Strata Dua (S-2)," katanya.

 

Nah, demikian informasi pola pembibitan Taruna di PTDI-STTD yang dimana nantinya ketika lulus jadi PNS, Salam Sukses !!

 

bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.


 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

 

 

 

 

Referensi :

 

https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/VNxvY2Bk-kenali-pola-pembibitan-taruna-di-ptdi-sttd-lulus-diangkat-jadi-cpns

 

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE