Kalian Wajib Tahu, Ini 5 Sekolah Kedinasan IPA Yang Sepi Peminat

Redaksi Bimbel Akses • Kamis, 9 Juni 2022

Kalian Wajib Tahu, Ini 5 Sekolah Kedinasan IPA Yang Sepi Peminat

Kamu Jurusan IPA ? Simak Informasi Ini

bimbelkedinasan.id Ada beberapa sekolah kedinasan untuk jurusan IPA yang kurang peminat. Lulusan sekolah kedinasan pun berkesempatan diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) setelah menamatkan pendidikan.

 

Para taruna nantinya akan mendapatkan fasilitas beasiswa yang lengkap. Mulai dari pembebasan biaya pendidikan, tunjangan hidup, hingga dipekerjakan instansi penyelenggara sekolah kedinasan pasca lulus.

 

 

seperti yang dirangkum dari www.detik.com ,kali ini bimbel akses akan membahas 5 Sekolah Kedinasan IPA yang Sepi Peminat.

 

1. Politeknik Pelayaran Barombong (Poltekpel Barombong)
Merupakan sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan. Poltekpel ini didirikan pada 28 Juni 1980 dengan nama awal Balai Pendidikan dan Latihan Pelayaran Dasar (BPLPD). Prodi di sekolah kedinasan ini yaitu Nautika, Permesinan Kapal, dan Manajemen Transportasi Laut.

 

2. Politeknik Pelayaran Sumatera Barat (Poltekpel Sumbar)
Poltekpel Sumbar berada di bawah koordinasi Kementerian Perhubungan. Prodinya yaitu D3 Nautika, D3 Teknologi Nautika, dan D4 Transportasi Laut.

 

3. Politeknik Penerbangan Makassar (Poltekbang Makassar)
Poltekbang Makassar memiliki empat prodi jenjang diploma. Keempat prodi itu adalah Teknik Navigasi Udara/Teknologi Navigasi Udara, Teknik Listrik Bandara/Teknologi Bandar Udara, Teknik Pesawat Udara/Teknologi Pemeliharaan Pesawat Udara, dan Lalu Lintas Udara/Manajemen Lalu Lintas Udara.
Jurusan ini diperuntukkan bagi SMA jurusan IPA dan jurusan SMK yang mencakup jurusan Teknologi Pesawat Udara, Otomotif, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Mesin, Elektronika, Ketenagalistrikan, dan Teknik Telekomunikasi.

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

4. Politeknik Pelayaran Sorong (Poltekpel Sorong)
Poltekpel Sorong awalnya bernama Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2I). Sekolah kedinasan ini memiliki beberapa prodi yaitu Nautika, Permesinan Kapal, dan Manajemen Transportasi Laut.

 

5. Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten)
Prodi Poltekpel Banten memiliki prodi yang sama dengan poltek lainnya yang telah disebutkan di atas.


Nah itu dia 5 sekolah kedinasan IPA yang sepi peminat, Kesempatan kamu makin besar nih untuk masuk sekolah kedinasan tahun 2022/2023, yuk mulai persiapkan tes sekolah kedinasan.


Bagi kamu ingin yang ingin masuk sekolah kedinasan, dan bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

referensi :

- https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-6114455/peluang-lolos-tinggi-ini-5-sekolah-kedinasan-ipa-yang-sepi-peminat

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE