Syarat Untuk Daftar Sekolah Kedinasan STIS 2023

Admin CMO • Selasa, 10 Januari 2023

Syarat Untuk Daftar Sekolah Kedinasan STIS 2023

bimbelkedinasan.id Sekolah kedinasan milik Badan Pusat Statistik (BPS), Politeknik Statistika STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) menjadi salah satu sekolah kedinasan favorit pilihan para siswa. Pada penerimaan taruna taruni 2022/2023, STIS membuka formasi untuk 500 orang saja. Namun jumlah pendaftar mencapai 16.089 orang. Salah satu faktor STIS banyak peminatnya karena sekolah kedinasan ini termasuk yang berstatus ikatan dinas. Sehingga, taruna taruni yang sudah menyelesaikan studi bisa diangkat sebagai calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh wilayah Indonesia sampai tingkat Kabupaten/Kota.

 

 

Syarat daftar ke sekolah kedinasan STIS Politeknik Statistika atau STIS ini juga menawarkan benefit lain berupa dibebaskan dari biaya pendidikan, namun tidak diberikan uang saku. Tentu sejumlah benefit ini menjadi daya tarik siswa untuk mendaftar di STIS.

Lalu apa saja syarat mendaftar ke STIS? Merangkum dari laman resminya, Kamis (22/12/2022) berikut persyaratan yang harus dipenuhi para siswa untuk mendaftar ke STIS.

 

Persyaratan umum mendaftar STIS

1. Sehat jasmani dan rohani (dapat atau layak bekerja dan beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun di lapangan), dan bebas narkoba.

2. Tidak buta warna (baik total maupun parsial), untuk pengguna kaca mata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dapat diberikan toleransi di bawah ukuran 6 dioptri.

3. Lulusan atau siswa kelas 12 SMA/MA Peminatan MIPA/IPS atau SMK/MAK Peminatan Teknik Komputer dan Informatika.

4. Nilai Matematika (Kelompok A/Umum) dan Bahasa Inggris minimal 80,00 (skala 1 sampai dengan 100) atau 3,20 (skala 1,00 sampai dengan. 4,00) pada Ijazah atau nilai raport semester gasal kelas 12.

 

 

5. Umur minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun, per 1 September 2022.

6. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS sampai dengan pengangkatan PNS.

7. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.

8. Bersedia mematuhi peraturan Politeknik Statistika STIS.

9. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) bagi yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS.

10. Setelah lulus pendidikan di Politeknik Statistika STIS, bersedia ditempatkan di Badan Pusat Statistik (BPS) sesuai pilihan formasi provinsi pada saat pendaftaran di seluruh wilayah Indonesia sampai tingkat Kabupaten/Kota.

11. Tidak akan mengajukan pindah antar unit kerja Eselon II di lingkungan BPS maupun pindah instansi dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 7 (tujuh) tahun sejak terhitung mulai tanggal PNS, kecuali terdapat kebutuhan organisasi.

 

 

Persyaratan khusus untuk program afirmasi Program afirmasi ditujukan untuk Orang Asli Papua yaitu orang yang berasal dari Rumpun Ras Melanesia yang terdiri dari suku-suku asli di Provinsi Papua/Papua Barat dan atau orang yang diterima dan diakui sebagai orang asli Papua oleh masyarakat adat Papua dibuktikan dengan Surat Keterangan Orang Asli Papua dari Pemerintah Daerah setempat.

 

Nah itu dia syarat untuk daftar sekolah kedinasan STIS di tahun 2023 ini !

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan diri untuk tes sekolah kedinasan POLTEKIM bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ?

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Materi terupdate tes sekolah kedinasan POLTEKIM.

4. 80 % pengajar merupakan ASN.

5. Fasilitas dan sarana super lengkap.

 

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tes sekolah kedinasan POLTEKIM bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.kompas.com/edu/read/2022/12/23/090000871/syarat-daftar-stis-sekolah-kedinasan-bps-kuliah-gratis-jadi-cpns?page=all
 

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE