Syarat Nilai Rapor Kamu Jika Ingin Masuk IPDN

Admin CMO • Jumat, 24 Maret 2023

Syarat Nilai Rapor Kamu Jika Ingin Masuk IPDN

Ini Nilai Rapor Minimal dan Ijazah Masuk IPDN


bimbelkedinasan.id - IPDN adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan tinggi kepamongprajaan dan menyiapkan kader pemerintahan di dalam negeri. Mendaftarkan diri ke Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang adalah salah satu sekolah ikatan kedinasan terfavorit di Indonesia menjadi pilihan banyak lulusan SMA dan SMK. Selain dapat berkuliah secara gratis, siswa yang diterima di IPND nantinya dapat langsung menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) setelah dinyatakan lulus studi. Untuk jenjang karir, para lulusan IPDN dapat berkarir atau bekerja di lingkungan birokrasi pemerintahan. Tidak sedikit lulusan sekolah kedinasan IPDN yang mengincar bekerja di Jakarta sebab upah yang cukup tinggi.

 

 

 

 

Syarat dan Ketentuan Nilai Rapor dan Ijazah Masuk ke IPDN


Karena memiliki status sebagai ikatan dinas, tak heran jika ada banyak lulusan sekolah menengah yang melirik sekolah ikatan dinas ini. Terkait nilai rapor minimal dan ijazah di sekolah, berikut adalah ketentuan yang perlu dipenuhi calon siswa/i berdasarkan persyaratan di tahun 2022 lalu. Memiliki ijazah paling rendah Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA), termasuk lulusan Paket C, untuk siswa yang lulus pada Tahun Akademik 2018 hingga 2021. Memiliki minimal nilai rata-rata Ijazah 70,00 untuk Nilai Rata-rata Rapor dan Nilai Ujian Sekolah. Minimal nilai rata-rata Ijazah untuk siswa/i yang berasal dari Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat adalah 65,00 untuk Nilai Rata-rata Rapor dan Nilai Ujian Sekolah.

Nah itu dia Syarat Nilai Rapor Kamu Jika Ingin Masuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang dikutip dari  https://mamikos.com

 

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. 80% Pengajar sudah pernah lulus tes CASN dengan passing grade SKD diatas 400.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

 

Gabung Sekarang

 

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

- https://mamikos.com/info/nilai-rapor-minimal-dan-ijazah-masuk-kedinasan-pljr/
 

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE