Syarat Kelulusan Akhir Sekolah Kedinasan

Redaksi Bimbel Akses • Senin, 13 Juni 2022

Syarat Kelulusan Akhir Sekolah Kedinasan

Simak Syarat Kelulusan Akhir Sekolah Kedinasan

bimbelkedinasan.id - Sebagian besar sekolah kedinasan sudah melaksanakan Tes seleksi kompetensi dasar dan nilai ambang batas atau passing grade pun sudah di publish secara resmi dari Keputusan Menteri PANRB Nomor 93 Tahun 2022. dimana nilai ambang batasnya adalah sebagai berikut ini :

 

TKP: 156
TIU: 80
TWK: 65

 

 

Sedangkan, bagi peserta yang berasal dari daerah tertentu serta mendapat afirmasi sebagaimana diusulkan oleh Kementerian/Lembaga penyelenggara Sekolah Kedinasan dan disetujui menteri, ambang batasnya adalah sebagai berikut :

 

Nilai kumulatif SKD: 281
Nilai TIU: 55

 

Lantas apakah passing grade ini adalah syarat kelulusan akhir dari sekolah kedinasan ? dikutip dari kumparan.com Passing grade bukanlah satu-satunya penentu kelulusan akhir SKD Sekolah Kedinasan. Namun, sampai saat ini, BKN Belum memberikan informasi apa pun mengenai hal tersebut.

 

Sembari menunggu kepastian dari BKN, peserta dapat berkaca pada ketentuan yang berlaku pada seleksi tahun lalu.Ketentuan tersebut terangkum dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian /Lembaga. Merujuk pada peraturan tersebut, apabila peserta memiliki nilai akhir yang sama, penentuan kelulusan secara berurutan didasarkan pada :

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

1. Nilai kumulatif SKD yang lebih tinggi.
2. Jika nilai kumulatif SKD sama, penentuan kelulusan didasarkan secara berurutan mulai dari nilai TKP, TIU, dan TWK.
3. Jika nilai TKP, TIU, dan TWK secara berurutan masih sama, penentuan kelulusan akhir didasarkan pada nilai rata-rata di ijazah atau nilai rapor.
4. Jika nilai rata-rata dan nilai rapor juga masih sama, penentuan kelulusan dilihat dari usia pelamar yang tertinggi.

 

Nah itu dia syarat kelulusan sekolah kedinasan yang dikutip dari kumparan.com semoga membantu kamu ya !, bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. Pengajar sangat berkompeten.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

referensi :
- https://kumparan.com/info-cpns/bagaimana-penentuan-kelulusan-skd-sekolah-kedinasan-2022-ini-penjelasannya-1yFFxJ7VJsN/full

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE