Sekolah Kedinasan yang Memperbolehkan Pakai Kacamata

Redaksi Bimbel Akses • Jumat, 22 Juli 2022

Sekolah Kedinasan yang Memperbolehkan Pakai Kacamata

Apa Saja Ya Sekolah Kedinasan yang Memperbolehkan Pakai Kacamata ? Simak Informasinya Yuk

bimbelkedinasan.id - Syarat fisik seringkali menjadi kriteria yang dipertimbangkan dalam seleksi Sekolah Kedinasan. Selain tinggi dan berat, kesehatan mata kerap jadi syarat penting.

 

dikutip dari detik.com ada beberapa sekolah kedinasan yang dikenal tidak membolehkan peserta didiknya memakai kacamata antara lain:

 

Sekolah Kedinasan yang Memperbolehkan Pakai Kacamata

 

 

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


Berbeda dengan sekolah ketarunaan lainnya seperti PTK Kemenkumham dan Kemenhub, Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN, memberikan kelonggaran bagi peserta seleksi yang menggunakan kacamata. Berdasarkan pengumuman yang telah dirilis oleh STIN, calon taruna diberi toleransi mata minus (-) atau plus (+) maksimal ukuran 1.

 

2. Politeknik Statistika STIS (Polstat STIS)


Politeknik Statistika STIS atau Polstat STIS juga menjadi sekolah kedinasan yang memberi kelonggaran untuk pendaftar pengguna kacamata. Tidak main-main, institusi dalam naungan Badan Pusat Statistik ini memperbolehkan calon mahasiswanya untuk berkacamata baik minus (-) ataupun plus (+) hingga ukuran 6 dioptri.

 

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

 

3. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)


Sekolah kedinasan lain yang mentoleransi pengguna kacamata yaitu Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN. Perguruan tinggi ini tidak mensyaratkan adanya batasan penggunaan kacamata baik minus, plus, maupun silinder. Selain itu, juga tidak disebutkan mengenai syarat buta warna.

 

4. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)


Selanjutnya, ada Politeknik Siber dan Sandi Negara atau Poltek SSN sebagai sekolah kedinasan dengan toleransi kacamata. Di dalam pengumuman resmi penerimaan mahasiswa baru Poltek SSN, tidak ada ketentuan khusus bagi pengguna kacamata. Syarat yang disebutkan hanyalah tidak buta warna.

 

5. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)


Sekolah kedinasan dengan toleransi kacamata yang terakhir yaitu Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau STMKG. Persyaratan kesehatan mata yang diperlukan untuk mendaftar yaitu tidak buta warna, maksimal minus 4, dan silinder 2.

 

Sekolah Kedinasan yang Memperbolehkan Pakai Kacamata yang dikutip dari detik.com

 

 

bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

referensi :

https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-6047581/sekolah-kedinasan-yang-membolehkan-pakai-kacamata-maksimal-minus-berapa

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2022. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE