Sekolah Kedinasan STTD Milik Kemenhub Kini Mulai Belajar Kendaraan Listrik

Admin CMO • Kamis, 8 Desember 2022

Sekolah Kedinasan STTD Milik Kemenhub Kini Mulai Belajar Kendaraan Listrik

bimbelkedinasan.id -  Sekolah kedinasan adalah perguruan tinggi yang khusus dikelola oleh lembaga atau kementerian di Indonesia. Perguruan tinggi jenis ini mengadakan pendidikan keahlian sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja untuk membantu kinerja pemerintah. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memiliki beberapa sekolah kedinasan atau pendidikan tinggi yang lulusannya akan langsung direkrut untuk bekerja di bawah naungan Kemenhub. Menariknya, dewasa ini sekolah kedinasan Kemenhub mulai mempelajari kemajuan teknologi salah satunya adalah kendaraan listrik. Kepala Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Ahmad Yani mengatakan, kendaraan listrik tidak hanya menjadi materi kuliah saja tapi juga menjadi fokus utama dalam prodi otomotif.

 

“Ya suatu keniscayaan, mau tidak mau, suka tidak suka, kendaraan listrik ke depan adalah salah satu sarana yang akan digunakan oleh masyarakat dalam mendukung zero emission,” ujar Ahmad Yani, di Jakarta, Jumat (25/11/2022).

 

 

“Jadi memang kami di Kementerian Perhubungan, mulai dari Direktorat Teknis, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, sampai ke sekolah, itu juga dibekali mendapatkan ilmu di bidang kendaraan listrik,” ujar. Ahmad Yani mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah merek otomotif yang telah memasarkan kendaraan listrik untuk membuat kurikulum pembelajaran.

 

“Belajar bagaimana membuat mobil listrik, merakit mobil listrik, dan bahkan kalau mengkonversi itu seperti apa,” ucap dia.

 

“Kita kerja sama dengan MAB, dengan Hyundai, kerja sama dengan Wuling. Baik dosen kita, kita akan magangkan dengan mereka,” katanya. Sebagai contoh, bersama dengan MAB para siswa PTDI belajar mengenal bus listrik. Karena bus listrik menjadi fokus Kemenhub untuk melayani angkutan publik.

 

 

“Kami (mulai prodi otomotif) dua tahun yang lalu sudah mulai, tapi kerja sama kita dengan pihak ketiga pemangku kendaraan listrik tahun kemarin kita mulai,” kata Ahmad Yani.

 

Nah, Itulah artikel tentang sekolah kedinasan STTD , Perguruan tinggi ini berada dalam naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang  mulai mempelajari kemajuan teknologi salah satunya adalah kendaraan listrik. Jika kamu tertarik masuk ke sekolah ini, jangan lupa persiapkan diri sebaik mungkin, ya!

 

 

bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/28/093200815/sekolah-kedinasan-kemenhub-mulai-belajar-kendaraan-listrik

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE