Sekolah Kedinasan Ini Tidak Ada Syarat Tinggi Badan

Admin CMO • Jumat, 24 Februari 2023

Sekolah Kedinasan Ini Tidak Ada Syarat Tinggi Badan

bimbelkedinasan.id - Proses pendaftaran sekolah kedinasan memang cukup sulit dan ketat. Itu karena, tidak hanya melihat rapor siswa, tapi melihat kondisi fisik dari calon taruna maupun taruni. Terlebih, jika lulus sekolah kedinasan, maka bisa bekerja jadi pegawai negeri sipil (PNS). Kondisi fisik itu seperti tinggi badan dan mata minus atau tidak. Salah satu sekolah kedinasan yang mempunyai syarat tinggi badan adalah Politeknik Siber dan Sandi Negara. Bagi siswa yang ingin melanjutkan ke sekolah kedinasan tanpa syarat batas tinggi badan, maka bisa mendaftarkannya di dua sekolah kedinasan ini, yakni Politeknik Statistika/Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) dan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).

 

 

Sekolah kedinasan Politeknik Statistika/Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) 

Sekolah kedinasan STIS tidak mensyaratkan tinggi badan. Meski tidak ada syarat itu, tapi Politeknik Statistika STIS mengharuskan kondisi mata taruna dan taruni yang prima. Berikut persyaratan umum masuk STIS pada penerimaan tahun 2022/2023: 

1. Sehat jasmani dan rohani (dapat atau layak bekerja dan beraktivitas, baik di dalam ruangan maupun di lapangan), dan bebas narkoba. 

2. Tidak buta warna (baik total maupun parsial), untuk pengguna kaca mata/lensa kontak minus (rabun jauh) dan/atau plus (rabun dekat) dapat diberikan toleransi di bawah ukuran 6 dioptri.

3. Lulusan atau siswa kelas 12 SMA/MA Peminatan MIPA/IPS atau SMK/MAK Peminatan Teknik Komputer dan Informatika. 

4. Nilai Matematika (Kelompok A/Umum) dan Bahasa Inggris minimal 80,00 (skala 1 s.d. 100) atau 3,20 (skala 1,00 s.d. 4,00) pada Ijazah atau nilai raport semester gasal kelas 12.

5. Umur minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun, per 1 September 2022. 

6. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS sampai dengan pengangkatan PNS. 

7. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain. 

8. Bersedia mematuhi peraturan Politeknik Statistika STIS. 

9. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) bagi yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan di Politeknik Statistika STIS.
 
10. Setelah lulus pendidikan di Politeknik Statistika STIS, bersedia ditempatkan di Badan Pusat Statistik (BPS) sesuai pilihan formasi provinsi pada saat pendaftaran di seluruh wilayah Indonesia sampai tingkat Kabupaten/Kota. 

11. Tidak akan mengajukan pindah antar unit kerja Eselon II di lingkungan BPS maupun pindah instansi dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 7 (tujuh) tahun sejak terhitung mulai tanggal PNS, kecuali terdapat kebutuhan organisasi

 


Sekolah kedinasan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) 

PKN STAN merupakan sekolah kedinasan milik Kementerian Keuangan. PKN STAN juga tidak memberikan syarat tinggi badan bagi siswa yang ingin mendaftar. Berikut syarat masuk PKN STAN pada penerimaan taruna taruni 2022/2023: 

1. Lulusan tahun 2021 dan sebelumnya atau calon lulusan tahun 2022 semua Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat. 

2. Persyaratan nilai (bukan hasil pembulatan) bagi peserta: Lulusan tahun 2021 dan sebelumnya, memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00; atau Calon lulusan tahun 2022, memiliki nilai rata-rata rapor untuk komponen pengetahuan pada 5 (lima) semester (semester gasal dan genap untuk kelas X dan XI serta semester gasal kelas XII) tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00 dengan ketentuan pada saat pendaftaran ulang yang bersangkutan telah dinyatakan lulus dan memiliki rata-rata nilai ujian pada ijazah tidak kurang dari 70,00 dengan skala 100,00. 

3. Usia maksimal pada tanggal 1 September 2022 adalah 21 tahun, dalam pengertian calon peserta yang lahir sebelum tanggal 1 September 2001 tidak diperkenankan untuk mendaftar. Usia minimal pada tanggal 1 September 2022 adalah 15 tahun. 

4. Telah mendaftar pada portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2022.

5. Memiliki nilai UTBK Tes Potensi Skolastik (TPS) minimal 600 dan Tes Bahasa Inggris (TBI) minimal 450 untuk peserta program reguler atau TPS minimal 400 dan TBI minimal 375 untuk peserta program afirmasi.

6. Sehat jasmani dan rohani serta bebas dari ketergantungan napza (narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).

7. Bagi pria tidak bertato/bekas tato dan tidak bertindik atau bekas ditindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali karena ketentuan agama/adat. 

8. Bagi wanita tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain telinga dan tidak bertindik/bekas tindik di telinga lebih dari 1 (satu) pasang (telinga kiri dan kanan). 

9. Belum pernah menikah/kawin dan bersedia untuk tidak menikah/kawin selama mengikuti Pendidikan. 

10. Peserta tidak pernah dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PKN STAN pada tahun-tahun sebelumnya.

 

Nah, Jadi itulah 2 sekolah kedinasan yang tidak menggunakan tinggi badan sebagai syarat masuk atau mendaftarnya.

 

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

1. Berpengalaman selama 14 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. Pengajar sangat berkompeten.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :
https://www.kompas.com/edu/read/2023/02/21/063600471/2-sekolah-kedinasan-ini-tidak-ada-syarat-tinggi-badan-lulus-jadi-pns?page=all

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE