Prospek Lulusan Sekolah Kedinasan POLTEKIP

Admin CMO • Selasa, 27 Desember 2022

Prospek Lulusan Sekolah Kedinasan POLTEKIP

bimbelkedinasan.id - Sekolah Kedinasan POLTEKIP atau yang sempat disebut dengan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang terletak di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.


 

Prospek Lulusan POLTEKIP

 

Lulusan POLTEKIP biasanya akan ditempatkan pada unit pelaksana teknis (UPT) seperti Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan, Rampasan Negara, dan lain sebagainya.

 

Untuk gajinya sendiri, tergantung dari lulusan Poltekip dipekerjakan dimana dan sebagai apa. Gaji lulusan Poltekip, bisa dikatakan cukup beragam. Karena nantinya lulusan Poltekip yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan menerima gaji sesuai dengan golongan dan masa kerjanya.

 

Misalnya lulusan Poltekip yang sudah menjadi PNS dan memiliki GOLONGAN 3A, maka bisa dikatakan menerima gaji pokok sebesar Rp 3.590.000,-/bulannya. Ditambah dengan tunjangan yang bisa memperbesar gaji perbulannya. Seorang lulusan Poltekip bisa memiliki gaji sama dengan gaji lulusan Poltekim, STIS, STAN, STTD atau lulusan sekolah kedinasan lainnya. Di mana nantinya akan tergantung dari golongan dan masa kerjanya. Semakin lama masa kerja, nanti gaji pokok juga tentu akan semakin tinggi pula. Seorang lulusan Poltekip bisa bekerja di tempat lain dengan posisi apa saja. Namun, kebanyakan lulusan Poltekip langsung bekerja ditempat yang sudah ditentukan.

 

 

Tunjangan Kerja Lulusan Poltekip

 

Adapun tunjangan yang akan diperoleh setelah lulusan Poltekip menjadi seorang PNS, seperti :

 

  • Tunjangan Suami/Istri (5% dari gaji pokok)
  • Tunjangan Anak (2% dari gaji pokok)
  • Tunjangan Uang Makan
  • Tunjangan Beras
  • Tunjangan Kinerja (Tukin)
  • Tunjangan Jabatan
  • Perjalanan Dinas

Setelah mengetahui informasi gaji pokok dan tunjangan tersebut, kamu bisa mengira-ngira besaran yang akan diperoleh setiap bulannya. Namun, hal ini bisa sewaktu-waktu terjadi perubahan, tergantung dari kebijakan pemerintah sendiri ya! Sampai sini, apa kamu sudah mulai tertarik untuk daftar menjadi Taruna/i POLTEKIP? Kalau iya, simak syarat dan cara daftarnya dibawah ini ya.

 

Nah, Itulah artikel tentang prospek sekolah kedinasan Kemenkumham Poltekip, Perguruan tinggi ini dalam naungan kementerian tarunanya akan menjalani masa ikatan dinas setelah lulus. Jika kamu tertarik masuk ke sekolah kedinasan ini, Yuk persiapkan diri dari sekarang !

 

bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

 

Salam sukses !

 

 

 

 

 

 

Referensi :

https://luluskedinasan.com/2021/06/15/semua-tentang-perguruan-tinggi-kedinasan-poltekip/

 

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE