Lebih Dekat Dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat STTD Indonesia

Admin CMO • Jumat, 9 Desember 2022

Lebih Dekat Dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat STTD Indonesia

bimbelkedinasan.id -  Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD adalah perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh lembaga pemerintah, yaitu Kementerian Perhubungan. Perguruan tinggi kedinasan yang berdiri sejak tahun 1951 ini, awal mulanya bernama Akademi Lalu Lintas (ALL) yang diresmikan oleh presiden pertama Republik Indonesia, Presiden Ir. H. Soekarno pada tanggal 8 September 1951. Namun, pada tahun 1964 Akademi Lalu Lintas dberhenti dioperasikan karena suatu hal. Namun, melihat perkembangan teknologi transportasi jalan,  pertumbuhan lalu lintas, dan kompleksitas permasalahan lalu lintas, Akademi Lalu Lintas dioperasikan kembali pada tanggal 5 Desember 1980 dengan nama Balai Pendidikan dan Latihan Ahli Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (BPL – ALLAJR).

 

Pada saat itu BPL – ALLAJR telah menyelenggarakan program pendidikan dengan jenjang Diploma III Ahli LLAJR. Kemudian, pada tanggal 10 Maret 2000 status BPL – ALLAJR ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), berdasarkan  dengan Kepres No.41 Tahun 2000. Peningkatan status tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan kualifikasi tenaga ahli yang lebih tinggi dan pengembangan sistem pendidikan.

 

 

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 2019 Sekolah Tinggi Transportasi Darat diubah menjadi Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD berdasarkan persetujuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dalam Surat Nomor B/584/M.KT.01/2019 tanggal 09 Juli 2019 perihal Penataan Organisasi Unit Pelaksanaan Teknis di Lingkungan BPSDM Perhubungan dan persetujuan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dalam surat Nomor B/90/M/KB.03.00/2019 tanggal 5 Maret 2019 tentang Rekomendasi Perubahan Bentuk Sekolah Tinggi Transportasi Darat menjadi Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD. Serta PM Nomor 50 tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD.

 

Sebagai Unit Pelaksana Teknis dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Politeknik Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD mengemban tugas, yaitu menyelenggarakan program pendidikan profesional di bidang transportasi darat. Selain itu, Politeknik Transportasi Darat Indonesia – STTD juga memiliki fungsi-fungsi, diantaranya:

 

 

Pelaksanaan dan pengembangan pendidikan profesional transportasi darat;

Pelaksanaan penelitian teknologi terapan di bidang transportasi darat;

Pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;

Pengelolaan perpustakaan, laboratorium sarana dan prasarana;

Pembinaan civitas akademika dan hubungannya dengan lingkungan;

Pengelolaan administrasi umum, akademik dan ketarunaan;

 

 

Nah, Itulah mengenal lebih dekat sekolah kedinasan STTD , Perguruan tinggi ini berada dalam naungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Jika kamu tertarik masuk ke sekolah ini, jangan lupa persiapkan diri dari sekarang, ya!

bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

Referensi :

https://www.gramedia.com/pendidikan/universitas/politeknik-transportasi-darat-indonesia-sttd/#Politeknik_Transportasi_Darat_Indonesia_STTD

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2023. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE