Kuliah Gratis & Fasilitas Di POLITEKNIK Siber Sandi Negara SSN

Admin CMO • Senin, 12 Desember 2022

Kuliah Gratis & Fasilitas Di POLITEKNIK Siber Sandi Negara SSN

 

bimbelkedinasan.id - Politeknik Siber dan Sandi Negara (POLTEK SSN) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang berada di bawah naungan lembaga pemerintah yaitu Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Politeknik Siber dan Sandi Negara adalah salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan yang menggunakan sistem ikatan dinas. Sehingga, yang mana mahasiswa lulusan Politeknik Siber dan Sandi Negara akan diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau sekarang  dikenal dengan ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Badan Siber Sandi Negara atau instansi pemerintahan lainnya.

 

Berikut Biaya Kuliah Di POLITEKNIK Siber Dan Sandi Negara

 

Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian seleksi Politeknik Siber dan Sandi Negara, tidak dipungut biaya operasional kuliah dan biaya tinggal. Pasalnya, Politeknik Siber dan Sandi Negara merupakan salah satu perguruan tinggi yang memakai sistem kedinasan, yang mana biaya kuliah akan ditanggung oleh pemerintah. Selain itu,  Politeknik Siber dan Sandi Negara juga menyediakan fasilitas berupa asrama. Sehingga, mahasiswa Politeknik Siber dan Sandi Negara tidak dipusingkan dengan urusan tempat tinggal.

 

 

FASILITAS DI POLITEKNIK SIBER DAN SANDI NEGARA

Demi meningkatkan kualitas mahasiswanya, Politeknik Siber dan Sandi Negara menyediakan berbagai fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan  yang kondusif. Perguruan tinggi yang beralamat di Jl. Raya Haji Usa, Putat Nutug, Ciseeng, Putat Nutug, Kec. Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16120 ini mempunyai fasilitas unggulan, yaitu laboratorium Pendidikannya. Berikut fasilitas yang disediakan di Politeknik Siber dan Sandi Negara:

 

Laboratorium Pendidikan

Laboratorium Pendidikan bertujuan untuk memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan di Politeknik Siber dan Sandi Negara. Laboratorium Pendidikan dikelola oleh Unit Laboratorium Terpadu yang dipimpin oleh Kepala Unit yang  bertanggung jawab secara langsung kepada Direktur. Berikut adalah empat laboratorium pendidikan yang tersedia di Politeknik Siber dan Sandi Negara:

 

1. Laboratorium Komputer

Politeknik Siber dan Sandi Negara, menyediakan tiga jenis laboratorium komputer, yaitu Laboratorium Praktikum Komputer digunakan untuk praktikum pemrograman dan pengenalan sistem operasi, Laboratorium Jaringan yang digunakan untuk pengenalan hardware, perangkat jaringan, dan konfigurasi jaringan, dan Laboratorium Keamanan Jaringan digunakan untuk praktikum keamanan jaringan dan penetration testing.

 

 

2. Laboratorium Elektro

Demi menunjang pembelajaran elektronika dasar dan rancang bangun. Politeknik Siber dan Sandi Negara menyediakan laboratorium elektro yang memiliki berbagai alat pengukuran seperti osciloscope digital dan analog, AVO digital dan analog, Function Generator, Frequency Counter, Pembangkit frekuensi, power supply AC/DC, modul-modul praktek digital dan analog, peralatan FPGA,  dan toolkit praktek.

 

3. Laboratorium Sandi

Di Laboratorium Sandi Politeknik Siber dan Sandi Negara menyediakan mesin-mesin untuk praktek pembelajaran persandian, yaitu Mesin Sandi yang terdiri dari mesin sandi mekanik dan mesin sandi elektronik serta Alat Pendukung Utama (APU). Mesin Sandi tersebut, dulunya pernah dipakai operasional oleh Badan Siber dan Sandi Negara. Alat Pendukung Utama yang tersedia di Laboratorium Sandi adalah alat counter surveillance atau anti penyadapan yang digunakan untuk operasional pengamanan informasi.

 

4. Laboratorium Bahasa

Laboratorium bahasa di Politeknik Siber dan Sandi Negara menyediakan pembelajaran bahasa asing seperti, bahasa Inggris, TOEFL, bahasa Jerman, bahasa Mandarin, bahasa Arab, dan Bahasa Perancis. Dengan didukung oleh perangkat digital languange laboratory, Laboratorium Bahasa ini sangat efektif digunakan untuk pembelajaran listening dan speaking. Selain menyediakan audio visual, laboratorium bahasa juga menyediakan buku-buku dan film dengan berbagai genre seperti fiksi dan dokumentasi yang masih ada kaitannya dengan bidang persandian.

  • Kolam Renang
  • Asrama
  • Lapangan Olahraga
  • Wahana Rekreasi
  • Perpustakaan
  • Sarana Beribadah
  • Laboratorium

Sebagai rekomendasi, untuk kamu ingin masuk ke Politeknik SSN tersebut ada baiknya untuk mengikuti persiapkan dari jauh jauh hari dengan cara mengikuti Bimbel di Bimbel Akses. Dengan mengikuti bimbel tersebut, maka tentu saja Anda akan lebih mudah dalam mempersiapkan diri agar lolos saat mengikuti ujian masuknya.

Nah itu dia yang bisa kamu dapatkan nanti lketika sudah masuk POLTEK SSN 2022,  semoga membantu kamu ya untuk masuk sekolah kedinasan Polteknik Siber Sandi Negara SSN.

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus bimbel akses ?

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.


2. Terbukti meloloskan ribuan peserta menjadi Abdi Negara, cek testimoninya, .


3. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.


4. Pengajar sangat berkompeten.


5. Memiliki fasilitas & sarana super lengkap

 

Nah itu dia beberapa faktor mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Salam sukses !

 

 

 

 

Referensi :

https://www.gramedia.com/pendidikan/universitas/politeknik-siber-dan-sandi-negara/

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE