Inilah Sekolah Kedinasan yang Bisa di Pilih untuk Anak IPA

Admin CMO • Rabu, 28 September 2022

Inilah Sekolah Kedinasan yang Bisa di Pilih untuk Anak IPA

bimbelkedinasan.id - Hallo sobat akses bagi kamu para pejuang sekolah kedinasan inilah sekolah kedinasan yang bisa dipilih untuk anak IPA. dikutip dari sumber wirahadie.com mungkin sebagian besar dari kamu berpikir untuk masuk ke PTN populer sebagai langkah terbaik selepas lulus SMA. Kuota penerimaannya sendiri yang disediakan setiap kampus sangat terbatas, hal inilah yang membuat kamu wajib menyiapkan ‘rencana B’ ataupun ‘rencana C’.

 

Ada satu pilihan lain yang tidak kalah menantang yaitu memilih sekolah kedinasan. Agar bisa masuk sekolah kedinasan untuk jurusan IPA maupun IPS kamu juga harus ikut persaingan yang tidak kalah ketat. Baru dengar tentang sekolah kedinasan? Yuk, kita bahas bersama!

Alasan kuat mengapa masuk ke sekolah kedinasan cukup sulit, karena sekolah kedinasan merupakan sekolah yang berada di bawah kementrian, lembaga pemerintah, serta BUMN. Kalau kamu ingin melanjutkan di sekolah kedinasan, kamu harus siap bersaing dengan ratusan ribu calon pelajar lainnya di setiap sekolah kedinasan.

 

 

Sekolah kedinasan ini setiap tahun hanya menyediakan sekitar 7000 kursi saja. Sementara rata-rata siswa yang mendaftar di atas 300.000 siswa dari seluruh Indonesia. Ada rangkaian tes yang harus kamu ikuti ketika mendaftarkan diri menjadi calon pelajar sekolah kedinasan. Tes tersebut terdiri dari tes tertulis, tes lisan, dan tes fisik.

Sekolah kedinasan tersebar di banyak daerah dengan bidang berbeda-beda. Kalau kamu lulusan IPA, ada beberapa pilihan sekolah kedinasan populer yang bisa kamu pilih yaitu:

 

1. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau sering disebut STIS sekarang berubah nama menjadi Politeknik Statistika STIS adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan program Diploma IV yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

 

2. STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara. Kampusnya ini terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat.

 

3. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

Politeknik Keuangan Negara STAN adalah pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara.

 

4. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

Sekolah Tinggi Sandi Negara adalah Sebuah perguruan tinggi kedinasan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia. STSN merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia. 


 

5. STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, yang mempersiapkan kader tenaga ahli tingkat madya, guna mendukung tugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sebagai lembaga acuan utama di Indonesia dalam memberikan informasi meteorologi, klimatologi, geofisika, dan kualitas udara.

 

6. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat)

Sekolah Tinggi Transportasi Darat adalah perguruan tinggi kedinasan yang bernaung dibawah Kementerian Perhubungan. 


 

7. STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia)

Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia – Curug merupakan salah satu perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia. STPI Curug terletak di Kecamatan Curug, Tangerang, Provinsi Banten.

 

Nah sekarang kamu anak IPA sudah taukan mau daftar Sekolah Kedinasan dimana, semoga menambah pengetahuan kalian ya .

bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses?.

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 


 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

https://www.detik.com/edu/seleksi-masuk-pt/d-5526868/minat-masuk-sekolah-kedinasan-2021-ini-daftar-syarat-tinggi-badan

 

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE