Ini Dia Penentuan Kelulusan SKD Sekolah Kedinasan 2022

Redaksi Bimbel Akses • Kamis, 16 Juni 2022

Ini Dia Penentuan Kelulusan SKD Sekolah Kedinasan 2022

Penentuan Kelulusan SKD Sekolah Kedinasan 2022

bimbelkedinasan.id - Sekolah Kedinasan telah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD Sekolah Kedinasan 2022. Sama seperti tahun kemarin, SKD dilaksanakan dengan berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT) yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Ada tiga materi tes SKD yang akan diujikan dalam waktu 100 menit, yakni Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Nantinya, penentuan kelulusan SKD Sekolah Kedinasan didasarkan pada raihan passing grade setiap peserta.

 

 

Lalu berapa passing grade SKD yang harus dipenuhi para peserta? Yuk Simak informasi selengkapnya yang dikutip dari kumparan.com berikut ini.

 

Passing grade Sekolah Kedinasan 2022 telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri PANRB Nomor 93 Tahun 2022 dengan nilai ambang batas SKD untuk masing-masing kategori soal adalah sebagai berikut:

TKP: 156
TIU: 80
TWK: 65

 

Sedangkan, bagi peserta yang berasal dari daerah tertentu serta mendapat afirmasi dengan ambang batasnya adalah sebagai berikut:

 

Nilai kumulatif SKD: 281
Nilai TIU: 55

 

Program Bimbel Akses

 

 

Join Now

 

Bobot Soal SKD Sekolah Kedinasan 2022


Perhitungan passing grade SKD Sekolah Kedinasan didasarkan pada bobot nilai setiap kategori soal yang juga telah ditetapkan dalam peraturan yang sama. Untuk soal TKP, bobot jawaban benar bernilai paling rendah 1 (satu) dan nilai paling tinggi 5 (lima), serta tidak menjawab bernilai 0 (nol). Berbeda dengan materi TIU dan TWk, di mana bobot jawaban benar nilainya 5 (lima), dan jika salah atau tidak menjawab, peserta tidak akan mendapatkan poin.

 

Passing grade bukanlah satu-satunya penentu kelulusan akhir SKD Sekolah Kedinasan. Namun, sampai saat ini, BKN Belum memberikan informasi apa pun mengenai hal tersebut. apabila peserta memiliki nilai akhir yang sama, penentuan kelulusan secara berurutan didasarkan pada :

 

- Nilai kumulatif SKD yang lebih tinggi.
- Jika nilai kumulatif SKD sama, penentuan kelulusan didasarkan secara berurutan mulai dari nilai TKP, TIU, dan TWK.
- Jika nilai TKP, TIU, dan TWK secara berurutan masih sama, penentuan kelulusan akhir didasarkan pada nilai rata-rata di ijazah atau nilai rapor.
- Jika nilai rata-rata dan nilai rapor juga masih sama, penentuan kelulusan dilihat dari usia pelamar yang tertinggi.

 

Nah itu dia Penentuan Kelulusan SKD Sekolah Kedinasan 20222 yang sudah dirangkum dari bimbel akses, semoga membantu kamu ya !

 

Bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses ?.

 

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.
2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.
3. Pengajar sangat berkompeten.
4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.
5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel aksesdaftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akseschat disini.

 

Salam sukses !

 

Referensi :

- https://kumparan.com/info-cpns/bagaimana-penentuan-kelulusan-skd-sekolah-kedinasan-2022-ini-penjelasannya-1yFFxJ7VJsN

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE