8 Sekolah Kedinasan Favorit, Memiliki Batas Usia Untuk Pendaftarannya

Admin CMO • Kamis, 1 Desember 2022

8 Sekolah Kedinasan Favorit, Memiliki Batas Usia Untuk Pendaftarannya

bimbelkedinasan.id - Salah satu syarat mendaftar sekolah kedinasan atau Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) yang wajib dipenuhi adalah batasan usia pelamar. Seperti diketahui sekolah kedinasan menjadi salah satu pilihan favorit siswa SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan.

 

Pada pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2022 ada 8 instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan 2022, yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Badan Intelijen Negara, Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika dan Badan Siber dan Sandi Negara.

 

Batas Usia Daftar Sekolah Kedinasan 2022


Informasi mengenai batas usia mendaftar sekolah kedinasan ini bisa menjadi acuan saat mendaftar sekolah kedinasan 2023/2024.

 

 

1. Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan (Kemenhub)

Pada pendaftaran sekolah kedinasan 2022, Kemenhub menyediakan 22 sekolah tinggi, akademik dan politeknik yang bisa dipilih. Batas usia yang disyaratkan Kemenhub untuk mendaftar sekolah kedinasan yakni 16 hingga 23 tahun pada 1 September 2022. Kecuali bagi calon taruna taruni yang mendaftar D3 Manajemen Lalu Lintas Udara minimal 18 tahun.

 

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Usia peserta seleksi minimal 16 tahun dan maksimal 21 tahun pada tanggal 1 Agustus 2022.

 

3. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Salah satu persyaratan Poltek SSN yakni pria atau wanita dengan usia minimal 17 tahun dan tidak melebihi dari 21 tahun pada tanggal 31 desember 2022.

 

4. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)

Usia maksimal pada tanggal 1 September 2022 adalah 21 tahun, dalam pengertian calon peserta yang lahir sebelum tanggal 1 September 2001 tidak diperkenankan untuk mendaftar. Usia minimal pada tanggal 1 September 2022 adalah 15 tahun.

Sementara untuk formasi pegawai dan formasi pegawai putra/putri Papua/Papua Barat usia pada tanggal 1 April 2022 tidak lebih dari 26 tahun 0 bulan 0 hari (dibuktikan dengan Akta Kelahiran/surat keterangan lahir).

 

5. Poltekim dan Poltekip (Catas Kemenkumham)

 

 

Untuk formasi umum dan formasi putra/putri Papua/Papua Barat usia pada tanggal 1 April 2022 serendah-rendahnya 17 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun 0 bulan 0 hari (dibuktikan dengan Akta Kelahiran/surat keterangan lahir).

 

6. Politeknik Statiska - Polstat STIS

Usia minimal 16 tahun dan maksimal 22 tahun per 1 September 2022.

 

7. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)

Umur tidak kurang dari 15 tahun dan tidak lebih dari 23 tahun pada tanggal 1 September 2022.

 

8. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)

Usia pada tanggal 31 Desember 2022 serendah-rendahnya 16 tahun dan tidak lebih dari 21 tahun (dibuktikan dengan Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir).

 

 

Nah, Itulah informasi mengenai batas usia yang harus dipenuhi ketika mendaftar sekolah kedinasan. Selain batas usia, masing-masing sekolah kedinasan juga memiliki persyaratan lain yang bisa dicek di masing-masing laman instansi sekolah kedinasan. Yuk persiapkan dari sekarang untuk sekolah kedinasan.

 

 

bagi kamu yang ingin mempersiapkan tes sekolah kedinasan bisa bergabung bersama bimbel akses, mengapa harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses?.

 

1. Berpengalaman selama 13 tahun.

2. Terbukti meloloskan ribuan peserta bimbel menjadi ASN, cek testimoninya, klik disini.

3. Pengajar sangat berkompeten.

4. Materi terupdate tes sekolah kedinasan.

5. Fasilitas & sarana super lengkap.

 

 

Nah itu dia mengapa kamu harus mempersiapkan tes sekolah kedinasan bersama bimbel akses, yuk buktikan diri kamu agar lulus tes sekolah kedinasan dan menjadi abdi negara bersama bimbel akses, daftar sekarang.

 

Konsultasi mengenai tes sekolah kedinasan bersama education consultant bimbel akses, chat disini.

Salam sukses !

 

 

 

 

Referensi :

https://www.kompas.com/edu/read/2022/11/23/094249671/batas-usia-pendaftaran-8-sekolah-kedinasan-favorit-cek-infonya?page=1

Subscribes Channel Youtube Kami

Akses

Copyright © 2024. All rights reserved. AKSES EDUCATION CENTRE